Pertama dan Satu-satunya di Sumatera, Politeknik Kutaraja Buka Program Studi Analis Keuangan

Melihat tingginya perkembangan ekonomi saat ini, dan bergairahnya iklim bisnis di dalam negeri yang menjalar ke seluruh aspek, maka kebutuhan akan tenaga profesional dibidang manajemen dan keuangan terutama bidang akuntansi, keuangan, dan perpajakan makin besar pula. Bagi sebuah perusahaan, kebutuhan akan para professional dibidang-bidang tersebut tak bisa dipungkiri.

Politeknik Kutaraja di bawah Yayasan Pendidikan Sarana Ilmu Kutaraja (YPSIK), menyelenggarakan pendidikan vokasi untuk program studi diploma tiga dan program studi sarjana terapan. Salah satu program studi sarjana terapan tersebut adalah program studi Analis Keuangan. Program studi ini berdiri sesuai dengan izin penyelenggaraan Politeknik Kutaraja berdasarkan Surat keputusan Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi Nomor 609/KPT/I/2017.

Program studi Analis Keuangan, jika merujuk pada hasil penelusuran pada pusat data Dikti Kemenristekdikti melalui www.forlap.dikti.go.id, program studi ini hanya ada di Politeknik Kutaraja artinya program studi Analis Keuangan pertama dan satu-satunya di Sumatera. Dan secara nasional, menjadi yang kedua setelah Politeknik Negeri Semarang di Jawa Timur.

Program studi Analis Keuangan memiliki kompetensi pada kemampuan manajerial dibidang keuangan antara lain kredit, pasar uang, pasar modal, bursa berjangka, valas, investasi, pajak, anggaran dan transaksi keuangan lainnya. Dengan dibukanya Prodi Sarjana Terapan Analis Keuangan ini bisa memenuhi kebutuhan tenaga kerja dibidang keuangan tersebut, khususnya dibidang keuangan terapan yang masih belum tergarap secara optimal dan masih banyak dibutuhkan hingga saat ini.

Meski peluang karir sangat besar, para profesional di bidang akuntansi, keuangan, dan perpajakan tetap butuh bekal. Jika kualitas ‘melempem’, perusahaan mana yang mau mempekerjakan?

Bergabunglah di Politeknik Kutaraja melalui Program Studi Sarjana Terapan Analis Keuangan yang berpeluang menjadi Analis Aset, Analis Kredit, Analis Investasi, Analis Pasar Uang, Analis Pasar Modal, Bursa Berjangka, Analis Valas, Analis Pajak, Analis Anggaran, Analis Resiko, Analis Merger dan Akuisisi, Pelaku Pasar Modal, Desain System Analis Keuangan,  Pelaku pada Perbankan dan Lembaga Pembiayaan, baik di lembaga pemerintah maupun Swasta.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *