BEM Politeknik Kutaraja dan Unsyiah Jalin Kerja Sama

Ketua BEM Politeknik Kutaraja bersama rekan sejawatnya Presiden Mahasiswa Unsyiah Banda Aceh sedang beramah tamah, Sabtu, 22/6/2019 (Foto/Hasbi)

BANDA ACEH — Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Politeknik Kutaraja Banda Aceh secara informal sedang menjajaki peluang kerja sama dengan BEM Universitas Syiah Kuala (BEM).

Melalui serangkaian pertemuan dilakukan oleh Ketua BEM Politeknik Kutaraja Hasbi dengan pihak-pihak terkait terutama pengurus inti BEM Unsyiah. Sehingga niat untuk bekerja sama tersebut kini telah terwujud.

“Alhamdulillah dalam diskusi yang hangat kita telah menjalin kerja sama dengan BEM Universitas Syiah Kuala, dibidang organisasi, kewirausahaan dan kegiatan lembaga lainnya. kita akan lakukan tindak lanjut dari pertemuan ini, dalam minggu ini kita akan berdiskusi secara formal dengan BEM Unsyiah.” kata Hasbi.

Pertemuan Presiden Mahasiswa (Presma) kedua perguruan tinggi di Aceh tersebut berlangsung dalam suasana santai sambil minum kopi di sebuah warung di Banda Aceh, Sabtu, 22/06/2019. Meskipun santai namun banyak hal mendasar yang mereka diskusikan.

“Hal yang paling mendasar yang kita bahas ialah mengenai krisis kepemimpinan mahasiswa dan lemahnya karakter mahasiswa, termasuk kita sebagai mahasiswa pemula, Insya Allah nanti kita akan diskusikan lebih jauh hal ini sama-sama.” tambah Hasbi.

Hadir dari BEM Unsyiah yaitu Presiden Mahasiswa Rival Perwira bersama Sekjend-nya Sumardi. “kami menyambut baik wacana dan niat kerja sama BEM Politeknik Kutaraja karena ini menjadi ajang untuk memperkuat ukhwah kemahasiswaan Aceh, apalagi saat ini mahasiswa kita seperti disibukkan oleh kegiatan perkuliahan masing-masing.” ujar Rival Perwira.

Kedua pemimpin mahasiswa dua perguruan tinggi itu sama-sama berharap agar kedepan bisa terbangun hubungan yang lebih erat, bukan hanya antar presma perguruan tinggi di Banda Aceh saja tetapi seluruh perguruan tinggi di Propinsi Aceh.

Selain itu, dalam kesempatan tersebut Ketua BEM Politeknik Kutaraja juga menyampaikan dalam waktu dekat pihaknya akan segera bergabung dengan BEM se-Indonesia (BEMI) yang dipimpin oleh Institut Pertanian Bogor (IPB) melalui Koordinator Wilayah Sumbagut. Karena itu Hasbi sangat mengharapkan adanya dukungan semua pihak. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *